Sebelumnya, masyarakat kekurangan informasi politik, tetapi kini masyarakat telah kebanjiran informasi politik. Dalam situasi semacam ini, politisi harus pandai-pandai mengemas informasi politik, sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik oleh publik yang menjadi sasaran pembentukan citra.
Citra dalam politik memegang peran yang sangat besar. Apabila citra seseorang sudah terlanjur rusak, maka sangat sulit untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, dalam pencitraan, semua harus dihitung untung ruginya dlm jangka waktu yg lama.
Ada 4 (empat) media yang sangat ampuh dan sering digunakan oleh ahli strategi bisnis dan sangat tepat digunakan untuk marketing politik saat ini. Yaitu :
- pendekatan langsung
- media masa (cetak/elektronik)
- internet, dan
- mobile media
- Bencana Alam (Misal pd kejadian jebolnya Tanggul Situ Gintung di Desa Cireundeu, Tangerang)
- Kesehatan (DBD, )
- Pendidikan(Sekolah rubuh,pendidikan mahal),
- Pekerjaan(Kasus PHK),
- Dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar